0 0
Read Time:44 Second

Pemerintah Kabupaten Cilacap melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) penyaluran bantuan sosial (Bansos) permakanan bagi Lansia dan penyandang disabilitas. Program dari Kementerian Sosial ini disalurkan dalam bentuk makanan siap saji untuk para penyandang kesejahteraan sosial.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Pj Bupati Yunita Dyah Suminar, di Jalan Bakung RT 05 RW 06 Gang Jahe, Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (21/12/2022). Tiap penerima mendapatkan ransum permakanan untuk menu pagi dan siang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, Arida Puji Hastuti menjelaskan, sasaran Bansos ini adalah para penyandang kesejahteraan sosial seperti lansia keluarga tunggal dan penyandang disabilitas tunggal.

“Penanggung jawab bantuaan tersebut adalah Camat, dengan membentuk kelompok masyarakat sebagai pemasak dan pengantar makanan setiap hari,”

Kabupaten Cilacap mendapat alokasi untuk 2.605 lansia dan 526 penyandang disabilitas. Bantuan ini diberikan selama 30 hari selama periode bulan November – Desember

🔊 @safitriizkiya
📸 @alvatahthovik

About Post Author

Admin DINSOS

Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Jl Masjid 19 Sidanegara, Cilacap Tlp. (0282) 533346
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By Admin DINSOS

Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Jl Masjid 19 Sidanegara, Cilacap Tlp. (0282) 533346