SEKRETARIAT

SEKRETARIAT

Berdasarkan Peraturan Bupati Cilacap Nomor 92 Tahun 2016 pasal 8 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Sekretariat mempunyai tugas  dan fungsi sebagai berikut.

Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat :

  1. Pengoordinasian kegiatan di lingkungan Dinas Sosial;
  2. Pengoordinasian dan penyusunan rencana dan program kerja di
    lingkungan Dinas Sosial;
  3. Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi
    perencanaan, keuangan dan aset, hukum, hubungan masyarakat dan
    keprotokolan, ketatausahaan, kepegawaian, kerumahtanggaan, kerja
    sama, arsip dan dokumentasi di lingkungan Dinas Sosial;
  4. Pengoordinasian, pembinaan dan penataan organisasi dan
    ketatalaksanaan di lingkungan Dinas Sosial;
  5. Pengoordinasian dan penyusunan peraturan perundang-undangan serta
    pelaksanaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum di lingkungan
    Dinas Sosial;
  6. Pengoordinasian pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah
    (SPIP) dan pengelolaan informasi dan dokumentasi;
  7. Penyelenggaraan pengelolaan aset daerah dan pelayanan pengadaan
    barang/jasa di lingkungan Dinas Sosial;
  8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai dengan lingkup
    tugasnya;
  9. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan terkait dengan
    tugas dan fungsinya.