Pembinaan Para Pendamping Sosial Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Tahun 2019

  • 0

Pembinaan Para Pendamping Sosial Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Tahun 2019

Category : Berita

Cilacap, dinsosmedia – Senin, 21 Januari 2019 bertempat di Gedung Aula Diklat Praja dilaksanakan kegiatan Pembinaan Para Pendamping Sosial Dinas Sosial Kabupaten Cilacap.

Acara yang diawali oleh penampilan dari Paduan Suara PPKH Kabupaten Cilacap yang merupakan Juara I tingkat Provinsi Jawa Tengah pada acara Jateng Fest di Sragen tahun 2018 yang lalu dengan membawakan sebuah lagu daerah yang berjudul “Dondong opo Salak” dalam aransemen yang berbeda. Dilanjutkan dengan menundukan kepala seraya memanjatkan doa supaya acara tersebut mendapat keberkahan.

Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Bapak U’ong Suparno selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, dalam laporan beliau menyampaikan bahwa sumber daya manusia yang dimiliki Dinas Sosial Kabupaten Cilacap terdiri dari Staf, Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial (PekSos), Pendamping dan Operator serta Kordinator Kabupaten dan Supervisor Program Keluarga Harapan (PKH). Kegiatan yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Cilacap diantaranya BPNT, PKH, Sarling, Keserasian Sosial, RTLH, KUBE, dll. Diakhir laporannya mengharapkan seluruh komponen pendamping sosial dapat bekerja dengan kompak dalam menangani masalah sosial di lapangan dan disampaikan ucapan terimakasih karena acara ini terselenggara atas bantuan dari bank Mandiri, Tbk yang turut diundang pula Kepala Cabang Bank Mandiri, Tbk area Purwokerto dan Cilacap.

Sambutan berikutnya dari Bapak Farid Ma’ruf selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, beliau menekankan bahwa penyaluran bansos harus memenuhi 6 T yaitu Tepat Sasaran, Tepat Waktu, Tepat Administrasi, Tepat Aturan,Tepat Kualitas dan Tepat Jumlah sesuai arahan dari Menteri Sosial RI pada acara kesepakatan Menteri Sosial RI dan Kepala Kepolisian RI dalam rangka pengamanan dan penanganan penyaluran bansos pada acara Vi-Con di Polres Cilacap beberapa waktu yang lalu. (Red-dinsosmedia)


Leave a Reply